by

Jokowi Menang Mutlak di TPS Erick Thohir

-Politik-7 views

Jokowi Menang Mutlak – Hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 Gambir, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat pencoblosan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil dimenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01.

Di TPS yang berlokasi di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini penghitungan suara dimulai sekitar pukul 14.36 WIB setelah pengcoblosan selesai dilakukan pukul 13.00 WIB.

Jokowi Menang Mutlak

Total terdapat 235 pemilih di TPS ini namun hanya 156 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sedangkan jumlah kertas suara yang dianggap tidak sah berjumlah satu kertas suara.

Di TPS 008 Gambir, Jokowi-Ma’ruf berhasil meninggal jauh suara dari Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 mendapatkan 109 suara sedangkan rivalnya mendapatkan 45 suara.

“Total suara yang dicoblos adalah 156. Pemilih pasangan 01 sebanyak 109 (suara) dan Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02 (mendapat) 45 (suara),” kata salah satu petugas saat mengumumkan hasil penghitungan suara di TPS 008.

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang mutlak di TPS tempat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, melakukan pencoblosan. Perhitungan suara dilakukan sejak pukul 13.39 WIB hingga perhitungan selesai pada pukul 14.25 WIB. Jokowi unggul dengan perolehan 163 suara sementara Prabowo mendapat 69 suara. TPS ini menampung dua RT dari RW tiga Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. “Iya, menang 01,” kata Ketua TPS, Wilson, saat memantau perhitungan suara di TPS 17, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). TPS 17 didirikan di gedung Sekolah Dasar Negeri Kebon Baru Blok F Komplek Gudang Peluru Tebet Jakarta Selatan. Gedung SD ini menampung 7 TPS, yaitu TPS 17, 18, 19, 20, 21, 22, dan 23. Ketujuh TPS ini mampu menampung warga 1 RW yang berisi 10 RT. Di TPS 18, Jokowi juga menang dengan perolehan suara 134 dan Prabowo 72. Di TPS 19, Jokowi menang dengan perolehan suara 146 dan Prabowo 68. Di TPS 20, Jokowi menang dengan perolehan suara 127 dan Prabowo 72. Di TPS 21, Jokowi menang dengan perolehan suara 176 dan Prabowo 62. Di TPS 22, Jokowi menang dengan perolehan suara 134 dan Prabowo 61. Di TPS 23, Jokowi menang dengan perolehan suara 116 dan Prabowo 99. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada hari ini, Rabu, 17 April 2019. Rakyat Indonesia memilih calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan nomor urut 01,  duet Jokowi–KH Ma’ruf Amin juga dinilai bakal mendulang suara banyak dan meraih kemenangan mutak di zona  Tapal Kuda  meliputi Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi pada perhelatan akbar Pilpres 17 April 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zainiyah dalam acara Deklarasi Nyai Bersatu untuk  mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Ir Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di GOR Baluran Situbondo, Selasa (19/2/2019).

Orang nomor satu di partai berlambang Ka’bah ini meyakini bahwa duet Jokowi–KH Ma’ruf Amin merupakan pasangan ideal dan dapat diterima di kalangan masyarakat kultur maupun struktur.

“Jokowi tanpa Kiai Ma’ruf baik, Kiai Ma’ruf tanpa Jokowi orang baik, Lebih-lebih mereka menjadi pasangan akan lebih baik,“ ungkapnya.

Menurut Zainiyah, zona Tapal Kuda memiliki masyarakat mayoritas warga NU, Kiai Ma’ruf merupakan tokoh dan Ulama NU, ia yakin warga NU akan memilih Kiainya dan manut pada perintah Kiai.

Di akhir paparannya, Zainiyah menegaskan  duet Jokowi – KH Ma’ruf Amin  adalah kombinasi antara nasionalis dan religius, pasangan ini yang akan mampu menyatukan bangsa yang majemuk dan beragam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed